44 Lulusan Jurusan IKM Ucapkan Sumpah Ahli Kesehatan Masyarakat

Semarang (8/3) Sebanyak 44 lulusan Jurusan IKM hari ini telah mengucapkan Sumpah Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (AKMI). Sumpah AKMI diangkat oleh Ketua IAKMI Pengda Jateng, Dr. dr. Sutopo Patriajati, M.M., M.Kes., disaksikan oleh Dekan FIK UNNES, Prof. Dr. Tandiyo Rahayu, M.Pd., dan dikukuhkan oleh para rohaniwan. Selain mengucapkan sumpah, peserta juga menandatangani surat keterangan angkat sumpah sebagai salah satu persyaratan pengajuan STR. Sumpah ini juga dihadiri oleh para dosen dan tendik Jurusan IKM.

Dalam sambutannya, Kajur IKM menyatakan bahwa sumpah ini merupakan sumpah kedua yang dilaksanakan Jurusan IKM dan harapannya para peserta dapat terus mengembangkan keilmuan dan ketrampilan sebagai Ahli Kesehatan Masyarakat setelah lulus. Sehari sebelumnya, sebagian besar peserta sumpah telah mengikuti upacara wisuda Universitas Negeri Semarang periode I tahun 2018. Widita Dwi Cahyani mendapatkan predikat lulusan terbaik dalam wisuda tersebut dengan IPK 3,75. Dalam upacara sumpah, Widita mewakili peserta lain untuk membacakan kesan dan pesan wakil peserta.

Widita berharap agar Jurusan IKM semakin berprestasi dan dapat menjadi fakultas. “Teriring doa dari kami agar Jurusan IKM tercinta semakin melambung tinggi di angkasa karena prestasinya, bapak, ibu dosen dan tendiknya semakin hebat dan bijaksana, dan cita-cita terdahulu untuk menjadi fakultas segera tercapai”, pesan Widita. (Lukman).

Silahkan bisa dishare!

342 kali dibaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *